Koni Konawe Resmi Dinahkodai Rusdianto

waktu baca 2 menit
Ketua Koni Konawe Rudianto, saat menerima bendera pataka dari Ketua Koni Sultra Alvian Taufan Putra.

KONAWE, Sultranews.co.id – Rusdianto resmi menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe masa bakti 2023–2027. Ia terpilih melalui proses aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablup), Sabtu (10/11/2023).

Saat didaulat membawakan sambutannya, Rusdianto berjanji akan membawa KONI Konawe lebih baik lagi ke depannya. Di bawah kepemimpinannya, tidak ada lagi atlet yang akan membela daerah lain.

Untuk mewujudkan misi itu, Rusdianto telah berkomunikasi dengan Pj Bupati Konawe agar seluruh cabang olahraga (Cabor) diberikan anggaran pembinaan.

“Untuk jangka pendek, tahun 2024 nanti Pj Bupati Konawe Harmin Ramba akan memberikan support dengan mengalokasikan anggaran pembinaan bagi Cabor sebesar Rp1 Miliar,” ungkapnya.

Suasana Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablup), Sabtu (10/11/2023).

Rusdianto menarget, ke depannya Konawe bisa juara umum atau minimal masuk tiga besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra. Rusdianto juga akan berupaya meyakinkan Ketua Umum KONI Sultra agar Konawe bisa menjadi tuan rumah Porprov 2026 mendatang.

“Tadi Ketua Umum KONI Sultra sudah memberikan lampu hijau. Semoga Poprov Sultra tahun 2026 Kabupaten Konawe menjadi tuan rumah,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Konawe, Ferdinand Sapan yang hadir membuka acara musyawarah juga berharap agar KONI Konawe ke depannya bisa lebih berprestasi. Menurutnya, sinergitas antara Pemkab Konawe dan KONI nanti bisa semakin meningkatkan kualitas para atlet.

Sekda Konawe, saat memberikan sambutannya pada acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablup), Sabtu (10/11/2023).

Senda dengan harapan Ketua KONI terpilih, Ferinand juga berharap jika Porprov 2026 Konawe bakal menjadi tuan rumah. Menurutnya, hal itu telah menjadi mimpi Konawe selama ini.

“Kita harap Konawe bisa jadi tuan rumah Porprov selanjutnya, sehingga kita bisa membuktikan diri kualitas olahraga dan sarana pendukung yang ada di Konawe kepada daerah lainnya di Sultra,” tutup Ferdinand.

Baca Juga :  Kejari Konawe Bakal Lakukan Monitoring di Proyek Pengaspalan Mataiwoi-Abuki

SN