KSK Dianugerahi Penghargaan dari Presiden Jokowi Sebagai eks Bupati Terbaik

waktu baca 2 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Kery Saiful Konggoasa (KSK) kembali menerima penghargaan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan kali ini terasa begitu istimewa. Jika sebelumnya penghargaan diberikan saat KSK masih menjabat Bupati Konawe, kali ini penghargaan itu datang tatkala KSK telah berbulan-bulan lalu pensiun dari jabatannya.

Belum lama ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) mengirim undangan untuk 15 kepala daerah/eks kepala daerah, baik gubernur, bupati dan wali kota.

Undangan dikeluarkan dalam rangka Hari Otonomi Daerah XXVIII, serta tindaklanjut dari Keputusan Presiden RI Nomor 24/TK/Tahun 2024 Tanggal 19 Maret 2024 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Sebagai bentuk apresiasi akan dilakukan penyematan tanda kehormatan untuk 15 kepala daerah berdasarkan hasil Evakuasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2022 Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2021.

Berdasarkan undangan tersebut, seremoni penyematan tanda penghargaan bakal digelar 25 April 2024, Balai Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sederet nama besar tampak dari 15 kepala daerah/eks kepala daerah yang diundang. Mereka diantaranya, Kofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur Periode 2019-2024), Muhammad Afif Boby Nasution (Walikota Medan Periode 2021-sekarang) dan Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta/Solo Periode 2021-sekarang).

Diantara nama poluler tersebut ada nama Kery Saiful Konggoasa (KSK), Bupati Konawe Dua Periode (2013-2023). KSK tampil gemilang dengan status yang sama, yakni sebagai orang yang berhak atas penganugerahan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha sebuah tanda kehormatan dari Presiden Jokowi.

Sementara itu, KSK saat dikonfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi atas apresiasi yang diberikan kepada dirinya dan Pemerintah Kabupaten Konawe. Menurutnya, penghargaan yang ia capai bahkan setelah pensiun merupakan konsistensi pemerintah pusat yang tidak tutup mata atas prestasi kader-kader bangsa di daerah.

Baca Juga :  Buka MTQ ke-37, Pj Bupati Konawe: Bagian dari Pembinaan Kehidupan Beragama

“Terimakasih tak terhingga untuk Presiden Jokowi. Ini adalah penghargaan kesekian kalinya yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Konawe,” ucapnya.

SN