Masyarakat UPT Transmigrasi Parudongka Routa Apresiasi Pj Bupati Konawe, Sigap Selesaikan Masalah Sertifikat

waktu baca 1 menit

KONAWE, Sultranews.co.id – Puluhan masyarakayat UPT Transmigrasi Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bertandang di Kantor Bupati Konawe, Senin (15/1/2024) pagi tadi.

Kedatangan masyarakat transmigrasi di Kantor Bupati Konawe disambut hangat Pejabat Bupati Dr. Harmin Ramba di ruang kerjanya.

Tujuan kedatangan masyarakat tersebut guna memperjelas status keberadaan mereka serta mempertanyakan janji Pj Bupati terkait penerbitan sertifikat yang sudah berlangsung selama 8 tahun, yang belum ada kejelasan.

Dihadapan masyarakat, Pj Bupati Harmin Ramba langsung memanggil Kepala Dinas Transmigrasi Konawe Lidya.

Harmin Ramba Memerintahkan Kadis Transmigrasi agar segera menyerahkan sertifikat masyarakat trans.

“Silahkan bawa masyarakat di Kantor, serahkan secara seremonial. Nanti berikutnya kita serahkan keselurahan bersama Kementrian Transmigrasi di Routa,” ucap Harmin kepada Kadis Transmigrasi.

“Saya bersama Kementrian akan berkunjung ke Routa dan menyerahkan secara langsung sertifikat dalam waktu dekat,” ujar Harmin kepada masyarakat.

Baharuddin, selaku pendamping masyarakat transmigrasi UPT Parudongka menjelaskan bahwa mereka sudah sering kali ke Kantor Dinas Transmigrasi Konawe guna mempertanyakan sertifikat tersebut. Namun ternyata yang mereka dapatkan tidak ada kejelasan.

“Tidak ada kejelasan. Inilah yang membuat kami turun kembali dan bertandang di kantor Bupati ini, guna bertemu langsung dengan Bapak PJ Bupati Konawe, dengan harapan persoalan ini dapat diselesaikan secepatnya,” kata Baharuddin.

SN