KesehatanKonaweOlahragaSerba-serbi

Meriahnya Kegiatan Unaaha Color Run, Sekda Konawe Apresisasi

KONAWE – Kegiatan Unaaha Color Run yang bertajuk “We Fun, We Run To New Normal” (kami senang, kami menjalankan kehidupan normal), terlihat sangat meriah yang digelar di pelataran Kantor Bupati Konawe, Minggu (21/8/2022) kemarin.

Unaaha Color Run yang diselenggarakan oleh Wekoila Production, dibuka oleh Sekretaris Derah (Sekda) Konawe, Dr. Ferdinand Sapan, didampingi Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dan Ketua Koni Konawe Cici Ita Ristiyanti.

Dr. Ferdinand Sapan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan yang digelar anak muda-mudi itu, merupakan kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Konawe.

Advertisement
Nampak Sekda Konawe Ferdinand Sapan, saat melepas peserta lari santai sepanjang 5 kilometer, star di Kantor Bupati Konawe.

“Saya sangat apresiasi. saya sangat salut dengan apa yang telah dilakukan anak muda-mudi jaman sekarang, yang masih berpikir kreatif untuk membuat suatu event atau kegiatan untuk masyarakat umum,” kata Ferdinand, yang di hubungi Sultranews.co.id melalui telepon selulernya, Senin (22/8/2021).

Kegiatan tersebut kata Ferdi sapaan akrabnya, sangat memberikan energi yang positif. Selain masyarakat sehat, masyarakat juga terhibur. Itu merupakan salah satu bukti jika masyarakat sangat mengiginkan yang namanya kegiatan dan hiburan, setelah sebelumnya tidak ada kegiatan hiburan pasca Pandemi Corona Virus Desease (Covid 19).

“Manfaatnya sangat banyak. kita sehat dengan berolahraga, kita juga bisa menikmati musik-musik yang mereka suguhkan. Saatnya kita kembali dikehidupan normal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kegiatan senam sehat, usai menggelar lari santai.

Sementara itu, Direktur Wekoila Production Naspri Welbra, sangat bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan event “Unaaha Color Run 2022” kemarin. Dia juga berterimaksih kepada Pemerintah Daerah Konawe, khususnya kepada Sekda Konawe, Kapolres Konawe, Ketua Koni Konawe, yang telah mensuport dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman panitia yang telah menyukseskan kegiatan kemarin. Terkhusus untuk media partner, official Support Mbakoy Coffee, dan sponsorship,” ucap wanita berhijab itu.

Kegiatan Unaaha Run Color, kata Alumni Universitas Lakidende (Unilaki) Fakultas Hukum itu, di ikuti ratusan pelajar dan masyarakat umum dengan sangat antusias atas hadirnya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah mereka sangat mengapresiasi kegiatan ini,” syukurnya.

Adapun jenis kegiatan yang disuguhkan antara lain, lari santai sepanjang 5 kilometer, senam kesehatan, doorprize, dan band performance.

Direktur Wekoila Production Naspri Welbra (tengah atas wanita berhijab) bersam kru, saat berpose bersama usai kegiatan.

“Kami juga menampilkan Mbakoi Band dan juga Sbagai Special Performenya yaitu Djhorgy bless featuring ovil putra,” paparnya.

Alasan mengangkat tema “We Fun, We Run To New Normal”, kata Naspri sapaan akrabnya, adalah sebagai bentuk dukungan di era new normal, dari masa pandemi ke endemi.

“Sekaligus karena momenya bertepatan dalam rangka HUT RI ke 77 Tahun,” tutupnya.

Untuk diketahui, usai kegiatan Unaaha Fun Color dilaksanakan, Haspri bersama seluruh kru dan panitia yang terlibat, langsung melakukan kegiatan bersih-bersih di area Venue Halaman Kantor Bupati Konawe sebagai bentuk tanggung jawab.

Laporan: Jaspin

Back to top button