Bombana

Mulai Hari ini, Seluruh Akses Masuk Bombana Resmi Ditutup

Bombana – Seluruh akses masuk wilayah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi tutup mulai hari ini selama satu bulan kedepan, Sabtu (2/5/2020).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bombana, Herianto, mengatakan penutupan akses dilakukan terhadap seluruh pelabuhan jalur penyeberangan laut dan lintas darat.

“Jadi semua titik masuk yaitu diantaranya, dua titik darat yang berada di Lantari Jaya dan Poleang Barat. Selain itu, ada 8 akses jalur laut seperti pelabuhan yang juga dilakuan penutupan resmi diberlakukan mulai hari ini,” ujar Herianto saat dihubungi Sultra News, Sabtu (2/5/2020).

Advertisement

Herianto menerangkan, pemberlakuan penutupan akses wilayah itu dilakukan sesuai dengan adanya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020, tentang pengendalian trasnportasi selama masa mudik Iduk Fitri 1441 Hijiriah dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Deases (Covid-19).

“Dalam pembatasan akses tersebut tetap ada pengecualian yang diperbolehan lewat, seperti ambulance, pengangkut logistik dan yang sifatnya darurat lainnya. Penutupan akses masuk di wilayah Bombana ini berlangsung hingga 30 Mei 2020,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id