Konawe Utara

Optimis Kibarkan Sayap di Konut, DPC APBMI Bidik Kerja Sama Dengan Tersus

KONUT – Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Cabang Konawe Utara (Konut) baru saja terbentuk beberapa bulan yang lalu.

Namun, eksistennya membawa angin segar bagi pelaku usaha yang bergerak dibidang bongkar muat, pada Sabtu (20/05/2021).

Dibawah kepemimpinan Alfian Tajudin selaku Ketua DPC APBMI Konut, ia bahkan bertekad akan membesarkan bendera APBMI ditanah yang berjuluk Bumi Oheo itu.

Menuturkan bila tahun ini ada beberapa program APBMI yang sementaranya akan dituntaskan dalam membangun kemitraan dengan pelaku usaha lainnya, yang masih relevan dengan usaha bongkar muat diotorita Ruksamin-Abuhaera.

“Ada beberapa agenda penting yang sedang dijajaki tahun ini. Salah satunya adalah fokus kerjasama bongkar muat dengan Terminal Khusus (Tersus) yang ada di Kabupaten Konut sendiri,” tutur alumni Fisip Unhalu itu.

Pria kelahiran Tinobu ini menjelaskan jika kerjasama APBMI dengan tersus terlaksana sesuai dengan program, tentu akan berimplikasi positif dalam pemberdayaan anggota dan masyarakat itu sendiri.

“APBMI Konut harus menjadi pelopor utama dalam pemberdayaan masyarakat. Menekan pengangguran melalui kerja-kerja profesional PBM yang ada di Konut melalui wadah APBMI,” katanya.

Lanjut Alfian, misi kerjasama dengan Tersus juga telah dikoordinasikan dengan Kementrian Perhubungan RI.

Buah pemikiran itupun disambut baik oleh jajaran kementrian khususnya Direktorat Jendral Perhubungan Laut.

“Saat kami silaturahmi dengan Dirjen Perhubungan Laut, yang dihadiri langsung Direktur Lalulintas Laut, Antoni dibulan Maret 2021. Sangat mendukung dan mengapresiasi gagasan yang kami sampaikan,” terangnya.

(SN/Lukman)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id