Buton UtaraPeristiwa

Pelabuhan Labuan-Amolengo Masih Beroperasi Normal Ditengah Pandemi Corona

Buton Utara – Jalur penyeberangan laut Kapal Feri Labuan-Amolengo, dipastikan masih beroperasi normal di tengah pandemi Corona, Senin (23/3/2020).

Kepala UPTD Pelabuhan Amolengu- Labuan Armin Malaka, membantah isu hoaks yang beredar di media sosial (Medsos) terkait adanya pemberhentian layanan penyeberangan laut Kapal Feri Labuan-Amolengo.

“Hasil rapat dengan Gubernur semua pelayanan publik diantaranya Bandara, Pelabuhan, dan pengoperasian kapal feri tetap operasi seperti biasa sambil memantau perkembanganya seperti apa di daerah Sultra mengenai Corona” ujar Armin saat dihubungi Sultra News melalui sambungan telepon Selularnya, Senin (23/3/2020).

Advertisement

Armin menjelaskan jalur penyeberangan laut Kapal Feri Labuan-Amolengo, sebagai salah satu objek bisnis yang sangat penting bagi perekonomian masyarakat Butur maupun di luar.

“Kita masih akan beroperasi seperti biasa, tapi kita akan terus lakukan pemantauan dan saya berharap kepada masyarakat perlunya kesadaran untuk menjaga diri dan mengikuti himbauan pemerintah,” jelasnya.

Kendati demikian, Armin mengaku bimbang menghadapi kondisi tersebut. Pasalnya, saat ini ia dihadapkan banyaknya tekanan sejak adanya wabah virus Corona (Covid-19).

“Jadi kami juga bingung untuk mengambil keputusan apa yang bai, bagaikan buah simalakama. Kita harus pertimbangkan baik baik langkah apa yang harus diambil demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat dan untuk sekarang bandara, dan pelabuhan masih beroperasi seperti biasa,” ungkapnya.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id