Pemda Bersama DPRD Konawe Lepas 72 Calon Jamaah Haji

waktu baca 2 menit
Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, melepas 72 calon jamaah haji, Rabu (22/6/2022).

KONAWE – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, melepas 72 calon jamaah haji, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan pelepasan terhadap rombongan jamaah haji Kabupaten Konawe itu, di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan dan Ketua DPRD Dr. H. Ardin di kantor kementrian Agama kabupaten Konawe.

Dalam sambutanya, Sekda Konawe Ferdinand Sapan turut mendoakan para calon jamaah haji, agar selalu dalam lindungan Allah SWT, serta diberikan kesehatan dan kekuatan, umur panjang, sehingga mampu melaksanakan ibadah haji dengan baik.

“Kita berdoa agar para jamaah haji kita diberikan Kesehatan dan selalu dilindungi Allah SWT,” ujarnya.

Ferdinand sapaan akrab Sekda Konawe ini pun berharap, sekembalinya ke tanah air para jamaah haji dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing dan Kabupten Konawe pada umumnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, menekankan agar 72 jamaah haji yang akan menunaikan ibadah haji agar dilandasi niat tulus, ikhlas karena Allah, serta senantiasa fokus kepada tujuan beribadah kepada Allah.

“Luruskan niat untuk fokus laksanakan ibadah kepada Allah SWT,” kata Ardin.

Ketua DPRD Konawe 2 Periode inipun berpesan agar seluruh jamaah haji senantisa menjaga kesehatan, karena menurutnya, ibadah haji membutuhkan mental spiritual dan fisik yang baik.

“Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang baik ini, untuk menambah keyakinan iman dan islam dalam hati para jamaah sehingga
pada akhirnya kita dapat menjadi haji yang mabrur yang di ridhoi oleh Allah swt,” pesan Ardin.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala kantor kementrian Agama kabupaten Konawe Kh Ahmad Lita, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Akbar Latiwai, serta rombongan jamaah haji kabupaten Konawe 1443 hijriah/2022 Masehi.

Laporan: Jaspin