KonaweNewsWarta Desa

Pemdes Hongoa Bayarkan Honor Aparatnya

KONAWE — Pemerintah Desa (Pemdes) Hongoa, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe melakukan pembayaran honor terhadap sejumlah aparat desa untuk tahap akhir di tahun anggaran 2022.

Pembayaran honor dilakukan di Balai Desa Hongoa, Selasa (29/11/2022) yang disaksikan langsung oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) dan pelaksana desa Hongoa Marwati, dan kepala desa Hongoa terpilih Djufri S.

Djufri S menyampaikan kepada Marwati, bahwa pembayaran honor aparat desa di lakukan secepatnya karena akan segera dilakukan pelaporan ke Kementerian.

Advertisement

Dirinya membeberkan jika anggaran untuk tahap akhir tersebut difokuskan untuk pembayaran honor aparat desa.

“Begitu masuk dana di KPM, langsung dilanjutkan ke rekening desa dan satu hari harus di cairkan secepatnya karna akan terbaca di kementerian Desa,” ujar Djufri.

Selain itu, Djufri membeberkan jika honor aparat Desa itu dibayarkan dua kali per tahunnya.

“Saya hanya meminta supaya terinci dan sesuai dengan apa yang telah dibahas pada waktu Musdes,” kata Djufri.

Sementara itu, pelaksana desa Hongoa, Marwati menuturkan, sebagai pelaksana yang di tunjuk, dirinya hanya meneruskan program apa yang telah dilakukan sebelumnya.

“Kita hanya melanjutkan program apa yang dijalankan sebelumnya, makanya saya selalu koordinasi kepada kepala desa sebelumnya,” ujarnya.

Lanjut Marwati, dan untungnya, pada waktu pemilihan, kepala desa masih terpilih dan itu membuktikan masyarakat masih percaya pada kepemimpinan kepala desa yang lalu.

“Saya mulai bertugas sebagai Pejabat sementara itu mulai 15 November 2022, dan berakhir apa bila Kades terpilih dilantik,” tandasnya.

Perlu diketahui, pembayaran yang dilakukan Pemdes Hongoa yakni pembayaran Honor Kader Posyandu, imam mesjid, guru paud, operator Siskaudes, dan Insentif KPM.

SN

Back to top button