Pemdes Unggulino Cegah Penyebaran Covid-19 dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

waktu baca 2 menit
Ketgam: Tim Relawan Covid-19 saat melakukan penyemprotan disinfektan

KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Unggulino, Kecamatan Puuriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tergabung dalam relawan covid-19 melakukan Pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan penyemprotan Disinfektan di wilayahnya, Kamis (14/4/2021)

Kepala Desa Unggulino Kobus, SM sekaligus menjadi ketua Tim Relawan
Desa  lawan Covid-19  mengatakan, dalam giat tersebut telah melibatkan seluruh Relawan serta Babinsa,Babinkantibmas  dalam melaksanakan Tugas mulia ini.

“Yah, Insha Allah pemerintah wajib sebagai ujung tombak dalam memerangi ancaman wabah ini (covid-19), Ucap Pk.Kobus, saat dihubungi via telepon, Kamis (14/4/2021)

Ia juga meminta, kepada  warga Desa Unggulino, agar memiliki kesadara  dan menjaga kesehatan.

“Setidaknya dibulan Suci Ramadhan ini, saya mengajak warga khususnya  di desa Unggulino memperbanyak amalan serta doa khususnya yang beragama Islam. Karena  Bagaimanapun Hanya Allah Swt yang mampu menyembuhkan dan menyehatkan kita dari berbgai penyakit,” terangnya.

Ia berharap, Warga diwilayahnya mampu menerapkan 3 M yakni Mencuci Tangan dengan Sabun, Memakai Masker setiap Hari, Menjaga Jarak.

“Itulah pola terbaik dalam memutus Mata rantai Covid-19 ini,” Singkatnya.

Ia menambahkan, diawal tahun 2022 Pemerintah desa (Pmedes)  Unggulino telah merumuskan kegiatan-kegiatan  menyangkut Penggunaan Dana 8% penanganan covid-19.

“Banyak PR yang harus dikerjakan,dibenahi untuk dibidang kegiatan ini, utamanya perbaikan Posko covid-19,Penyemprotan disinfektan,pengadaan Masker,sampai pendanaan lain-lain ketika Vaksinasi Massal di Desa Unggulino,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, tim relawan di Desa Unggulino selalu  melakukan sosialisasi  pencegahan Covid – 19.

“Kami selalu mensosialisasikan seperti pemasangan Banner dan baleho PHBS. pada tahun ini pemdes Unggulino akan maksimalkan Program ini. Agar tahun berikut benar-benar  hilang ancaman ini, agar Indonesia bisa bangkit kembali khususnya di Desa Unggulino,” pungkasnya.

Laporan : Mikey