Pemkab Konawe Sukses Laksanakan Upacara HUT RI ke-78

waktu baca 2 menit
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, atas nama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dengan penuh tanggung jawab memimpin jalannya upacara tersebut.

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan melaksanakan upacara di halaman kantor Bupati pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, atas nama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dengan penuh tanggung jawab memimpin jalannya upacara tersebut.

Sementara itu, saat ini Bupati Kery Saiful Konggoasa sedang mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan di Ibukota Jakarta, di mana ia bergabung bersama Presiden RI.

Di tingkat kabupaten, pembacaan teks proklamasi yang sarat makna dilakukan oleh Ketua DPRD Konawe Dr, H. Ardin.

Dalam sambutannya, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melalui Sekda Konawe, Ferdinand Sapan, tak henti mengungkapkan rasa bangga dan syukur atas peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-78. Ia menekankan bahwa kemerdekaan yang diraih merupakan buah dari perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah menjaga dan mempertahankan negara ini.

“Dalam momentum yang berharga ini, mari kita semua terus mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan kita. Kita pun memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan memajukan bangsa ini melalui kerja keras dan semangat gotong royong,” kata Bupati Kery Saiful Konggoasa melalui Sekda Ferdinand Sapan.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk bersatu dan berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendorong kemajuan di segala bidang. Dengan semangat proklamasi yang menggebu, kita dapat membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi penerus.

Upacara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, anggota DPRD Konawe, pejabat daerah, serta masyarakat yang antusias untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang penuh makna. (Adv)

SN