KonawePemerintahanPendidikan

Pemkab Konawe Terima 60 Mahasiswa KKL UHO

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terima mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Haluoleo (UHO) Fakultas Ekonomi dan bisnis Jurusan Ilmu ekonomi dan studi pembangunan pada Selasa (19/4/2022).

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan yang menerima mahasiswa tersebut, menjelaskan visi Kabupaten Konawe tahun 2023.

“Visi kabupaten Konawe di tahun 2023 dalam RPJMD adalah membawa daerah konawe menjadi daerah yang mandiri,” jelas Sekda saat menerima mahasiswa KKL diruanganya

Advertisement

Sementara itu, Dosen pengampu mata kuliah workshop perencanaan, Ulfa Matoka menjelaskan, kuliah kerja lapangan workshop perencanaan adalah salah satu mata kuliah fakultas ekonomi jurusan ilmu ekonomi dan studi pembangunan. Dalam jurusan studi pembangunan ada tiga konsentrasi. Ada konsentrasi perencanaan, konsentrasi keuangan daera, dan konsentrasi syariah.

“Mahasiswa yang KKL ini adalah mahasiswa konsentrasi perencanaan,” ucapnya saat ditemui

Lanjunya, Ia mengatakan, 260 mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO), Fakultas Ekonomi dan bisnis, Jurusan Ilmu ekonomi dan studi pembangunan, konsentrasi perencanaan melaksanakan KKL di lima kabupaten di Sultra. Dari 260 mahasiswa itu, 60 mahasiswa ditempatkan di Kabupaten Konawe.

Ia juga mengatakan, output dari kegiatan ini, khususnya dokumen perencanaan yang sederhana yang bisa digunakan oleh pemerintah daerah dalam melakukan pengembangan.

Ia mengharapkan, dengan kegiatan ini bisa menjadi kolaborasi antara pihak universitas dan pemerintah daerah.

Laporan: Mikey

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id