Buton UtaraKesehatan

Pemprov Sultra Diminta Siapkan Alat Cek Suhu Tubuh di Pelabuhan Amolengo

Buton Utara – Arus balik penumpang kapal Feri Labuan-Amolengo, nampaknya memicu kepanikan masyarakat Buton Utara (Butur) ditengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19), Jumat (20/3/2020).

Kekawatiran itu muncul sejak Pemerintah Daerah (Pemda) Butur mengeluarkan edaran upaya pencegahan Covid-19. Ditambah lagi, Butur merupakan salah satu jalur transit ke beberapa daerah kepualauan.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Butur, La Madia mengatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, terkait akitivas penyeberangan laut di pelabuhan Feri Labuan-Amolengo.

Advertisement

“Saya akan coba komunikasikan dengan Dishub Provinsi bagaimana baiknya, langkah langkah apa yang harus dilakukan terkait peroperasian kapal feri tersebut,” ujar La Madia saat ditemui Sultra News.

La Madia menerangkan, di lokasi pelabuhan Feri Labuan-Amolengo, harus diterapakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap penumpang yang hendak melakukan penyeberangan.

“Kalau kapal feri masih tetap beroperasi, itu harus ada pencegahan dan pengawasan untuk penumpang. Karena kalau kita biarkan begitu saja kasihan masyarakatnya. Saya akan coba berkoordinasi dengan Dinas Provinsi terkait langkah apa yang harus dilakukan,” jelasnya.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button