KesehatanKonawe

Pendaftar Melebihi Kuota, Ardin Apresiasi Kolaborasi Nu Care-Lazisnu dan Dinkes

KONAWE – Dalam rangka mendukung program vaksinasi COVID-19 di Indonesia, NU CARE-LAZISNU bersama Tokopedia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PCNU Kabupaten Konawe melaksanakan vaksinasi untuk warga serta pelajar MTS – SMK Miftahul Huda, tepatnya di Desa Tetemotaha, Kecamatan Wonggeduku, Konawe.

Meskipun dosis vaksin yang tersedia hanya sekitar 500 dosis, akan tetapi berdasarkan laporan dari NU CARE-LAZISNU Kabupaten Konawe, jumlah warga dan pelajar yang mendaftar mencapai 800 orang.

“Alhamdulillah, luar biasa respon dari masyarakat. Ini melebihi ekspesktasi kami.” ujar M. Agus, Ketua NU CARE-LAZISNU Konawe sekaligus penanggungjawab pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

Advertisement

Acara vaksinasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Konawe dan dihadiri oleh Rais Syuriah PCNU Konawe, Ketua dan Sekretaris PCNU Konawe, Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU, Sekretaris Dinas Kesehatan Konawe dan jajaran pemerintah terkait.

Ketua DPRD Konawe, Ardin, mengucapkan terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU yang sudah menginisiasi pelaksanaan vaksin di Desa Tetemotaha dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan.

“Terimakasih kepada PCNU Kabupaten Konawe, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang berkolaborasi untuk program vaksinasi di Konawe. Saya harap masyarakat jangan percaya hoax soal vaksin, tidak ada pemerintah yang ingin mencelakakan warganya. Jadi vaksinasi adalah solusi untuk menyelesaikan COVID-19,” ujar Ardin, yang juga Bakal Calon Bupati Konawe Kedepan.

Slamet Tuharie selaku PIC Program kerjasama NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia mengatakan bahwa acaa vaksinasi bersama Tokopedia masih akan digelar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Lombok, Papua Barat, Kalimantan Timur, Riau, juga Banten.

Salah satu peserta vaksinasi, Ahmad Zainul Abidin menyatakan bahwa awalnya ia khawatir untuk mengikuti vaksinasi, namun setelah mendapatkan penjelasan tentang pentingnya vaksinasi, ia pun mengikuti vaksinasi.

(SN).

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id