Peran Bupati KSK Bawa Kabupaten Konawe Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

waktu baca 1 menit
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, atau yang akrab disapa KSK, saat memaparkan kinerja pembangunannya selama memimpin Konawe, selama 1 dekade di acara ekspose yang bertempat disalah satu hotel di Kota Unaaha, Kamis (2/3/2023). Foto: Sultranews

KONAWE, Sultranews.co.id – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut, raihan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dalam pengelolaan keuangan daerah yang diraih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe selama beberapa tahun terakhir ini tidak terlepas dari peran Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK).

“Delapan kali berturut-turut Pemda Konawe dapat WTP, itu berkat kerja keras dan bimbingan pak Bupati (KSK),” ucap Kepala BPKAD Konawe, Santoso.

Santoso menjelaskan Pemda Konawe di bawah komando Bupati KSK sukses menginstruksikan pengelolaan keuangan daerah yang tertib serta tidak ada kendala

“Kondisi kas stabil karena memang sekarang transfer itu sesuai masing-masing sektor seperti DAK (dana alokasi khusus dan DAU (dana alokasi umum,” katanya.

Ia menyebut, pihaknya di tahun 2023 ini juga telah kembali menerima penghargaan WTP dari badan pemeriksa keuangan (BPK) RI. “31 mei kemarin kita terima penghargaannya,” ujarnya.

SN