Perdana, Kades Se-Koltim Ikuti Rakor PPD Pasca Dilantik

waktu baca 2 menit
Bupati Koltim Abdul Azis saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Rakor PPD dan BPJS. Foto Arlan/Sultranews.co.id

KOLAKA TIMUR – Seluruh Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik belum lama ini, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi BPJS Ketengakerjaan, dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (PPD) Tingkat Kabupaten Tahun 2023, bertempat di Aula Pemda Kolaka Timur, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan ini, bertemakan “Memajukan, Memandirikan dan Mensejahterakan Desa, melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas Koltim), dalam sinergitas pemerintah desa daerah dan pusat”.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua DPRD Kolaka Timur Suhaemi Nasir SPd MPd, Kepala OPD, camat dan kepala desa serta Ketua BPD desa beserta anggota BPD lingkup Kabupaten Kolaka Timur.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan pasca pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak tahun 2022, ini adalah rapat pertama di tahun ini.

Ia mengungkap rakor bertujuan sebagai bahan evaluasi terhadap pemerintah desa, agar semua kepala desa menjalankan tugas dan kewajiban serta pelayanan terhadap masyarakat. Seperti kesehatan, pendidikan, bantuan sosial dan lain-lainnya agar menjadi prioritas.

“Ada beberapa permasalahan setelah covid-19 yang harus d tuntaskan, yaitu stunting , gizi buruk , untuk itu harus di anggarkan maksimal melalui dana desa. Saya mengingatkan kembali kepada kita semua, rapat koordinasi ini berguna untuk anggaran dana desa agar digunakan sebenar-benarnya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta rakor ini, untuk mengikuti kegiatan ini dengan fokus dan baik , dan kepada seluruh kepala desa bekerjalah sesuai dengan tufoksi kita masing-masing dan tanggung jawab kita.

“Bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undangan , saling tetap bersinergi untuk memajukan dan mensejahaterakan desa,” tutupnya.

Sementara itu kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwan Kara mengungkap kegiatan ini lakukan agar seluruh kepala desa dapat mengetahui terkait program-program yang menjadi perioritas dalam membangun Kolaka Timur.

Baca Juga :  Buka Porseni Disemarak HUT Konawe, Harmin Ramba: Atmosfirnya Kegembiraan dan Silaturahmi

Ia juga mengatakan agar kepala desa terpilih menjalankan kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Laporan: Arlan