Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Polres Kolut Gelar Vaksinasi

waktu baca 2 menit
Suasana Vaksin Massal yang bertempat di Mako Polres Kolut. Foto Istimewa

KOLAKA UTARA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-75, dengan tema Respons Vaksinasi Polres Kolaka Utara (Kolut) menuju Polri yang Presisi.

Untuk itu, Polres Kolut menggelar vaksinasi massal di Kantor Polres Kolut, Kecamatan Lasusua, pada Sabtu (26/6/21).

Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Riko Setiawan, SIK, MH., menuturkan, kegiatan vaksinasi massal tersebut diselenggarakan oleh Polda Sultra dan Jajaran yang dilaksanakan secara serentak, dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke -75.

Kata dia, acara ini dilaksanakan dengan target  1.000 dosis Vaksin untuk wilayah Kolaka Utara.

“Adapun kriteria atau kategori yang menerima vaksinasi ini, harus berkependudukan di wilayah Kolut dengan usia minimal 18 hingga 50 Tahun,” Ucapnya.

Dalam Kegiatan vaksinasi ini, diungkapkan Kapolres, ialah meliputi beberapa tahap antara lain, dengan membawa surat rekomendasi pendaftaran dari Polsek setempat, melakukan pengecekan tensi, skiring vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan penyuluhan vaksinasi covid-19.

Masih kata dia, adapun target minimal vaksinasi massal Polres Kolaka Utara sebanyak 500 dosis vaksin untuk Polres Kolaka Utara, dan 500 dosis Vaksin untuk masing-masing Puskesmas se Kolut.

“Selama pelaksanaan giat vaksinasi massal Polres Kolaka Utara berlangsung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dengan tetap menerapakan standar protokoler kesehatan covid 19,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa vaksinasi ini hanya untuk meningkatkan imun tubuh. Namun, ia meminta kepada masyarakat untuk tetap terapkan 5M dan 3T.

“Jadi jangan kita sudah di vaksin kita tidak menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak menjaga jarak, itu salah besar. Harus tetap menerapkan Prokes dan terapkan 5M dan 3T, jangan sepelekan Covid 19, sayangi diri dan keluarga juga teman terdekat,” pungkasnya.

Perlu diketahui kegiatan itu di pimpin oleh Paurkes Polres Kolaka Utara Pengatur TK I Muchlis.ML., Amd.Kep beserta anggota urkes, dibantu dengan tenaga medis.

SN