NasionalSerba-serbiSeremoni

Peringati HUT Lutim, Gubernur Andi Sudirman Puji Sistem Pertambangan PT Vale

LUWU TIMUR – Hari jadi Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-19 tahun 2022, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, memuji sistem pertambangan PT Vale Indonesia.

Hal itu diungkapkan Andi Sudirman Sulaiman, saat menggelar rapat paripurna istimewa Ulang Tahun (HUT) Luwu Timur yang ke-19 tahun 2022, di gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Kamis (12/5/22) kemarin.

“PT Vale bisa menjadi contoh system pertambangan yang berkelanjutan,” ucap Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, disela-sela sambutannya.

Advertisement

Tak hanya memuji sistem pertambangan Vale Indonesia, Andi Sudirman Sulaiman panggilan akrab Gubernur Sulsel itu, dengan tegas menyampaikan bahwa PT Vale bisa dijadikan contoh bagi perusahaan lainya, khususnya yang bergerak dibidang pertambangan nikel.

“Harapan saya, PT Vale ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam sistem pertambangan Vale Indoesia, yang menurut saya itu sangat bagus dalam menata sistem pertambangannya,” ujarnya.

Momentum di hari jadi Kabupaten Luwu Timur yang ke-19, Andi Sudirman Sulaiman pun turut berbangga hati. Penyerahan aset berupa Bandara Sorowako dari PT Vale pun akan dilakukan. Bahkan kata Andi, Bandara tersebut juga bakal diresmikan dalam waktu dekat.

“Hari ini menjadi momentum yang sangat bahagia. Di usia Luwu Timur yang ke-19 ini, akan menjadi sejarah. Hari ini PT Vale akan memberikan aset Bandara Sorowako, dan presmiannya pun akan segera kita lakukan. Mudah-mudahan saja ongkos tiket ke Luwu Timur bisa lebih murah,” candanya.

Untuk itu, lanjut Andi, Gubernur bersama Bupati akan terus mendukung dan mensuport bisnis PT Vale dengan sebaik-baiknya. Sebab niat baik yang sudah kami lihat dilapangan jauh sangat baik utamanya dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat Lutim itu sendiri.

“Ini semua terlaksana karena PT Vale intens berkomunikasi dengan pemerintah. Pemerintah juga akan terus mendukung dan mensupport kegiatan PT Vale, dan apa yang dibutuhkan pasti kita bantu. Mudah-mudahan niat baik Vale di Bumi Batara Guru ini, senantiasa dirahmati Allah SWT. Amin,” harapnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id