Peringati HUT RI ke-78, Ribuan Barisan Defile Meriahkan Pembukaan Porseni di Konawe

waktu baca 1 menit
Salah satu peserta defile yang melintas di depan Bupati Konawe.

KONAWE – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara nampak meriah. Pantauan media ini, ribuan barisan defile dari berbagai organisasi dan kelompok memadati pelataran Kantor Bupati Konawe, Senin (7/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinand Sapan, Ketua DPRD Konawe Ardin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lingkup Konawe.

Iring-iringan devile diramaikan dengan drum band dari instansi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadan Kebakaran (Satpol PP Damkar) yang dipimpin oleh Erika Putri yang dibina oleh Abdul Rajab, dan di koordinatori oleh Sahrun.

Selain itu, Nada Swara Marcing Band SMP N 1 Wawotobi yang terdiri dari 70 orang peserta Marcing Band binaan Cecep Supria Yudowono turut meramaikan devile pembukaan tersebut.

Tak hanya itu, Gita Swara Madrasah MTS N 1 Konawe binaan Hasyim terdiri dari 60 orang peserta Marcing band yang dipimpin oleh Ipah, dan di Koordinatori oleh Ardian juga turut meramaikan Marcing Band penyambutan HUT Kemerdekaan RI.

Peserta defile dilepas dari Lapangan Sepak Bola Monapa di Kelurahan Pu Unaaha menuju pelataran kantor Bupati Konawe dan selanjutnya dilaksanakan pembukaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Tahun.

SN