Kolaka TimurSerba-serbiSeremoni

Peringati Isra Mi’raj, Bupati Koltim: Mari Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

KOLTIM – Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriah,2021 Masehi, merupakan peringatan yang sangat penting bagi Umat Islam di seluruh Dunia, dalam mengenang para rasul-rasul yang telah wapat.

Bupati dan Wakil Bupati Koltim H. Samsul Bahri Madjid, S.H., M.Si dan Hj. Andi Merya Nur S.Ip, menggelar peringatan Isra Mi’raj, bersama masyarakat di masjid Baabus Salam Desa Andowengga, Kecamatan Poli-Polia, Kamis (11/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Koltim menyampaikan, Peringatan Isra Mi’raj bukan hanya kegiatan seremonialnya saja, tetapi yang utama adalah hikmah yang dikandung dalam peristiwa itu, dapat memberikan motivasi untuk semakin mendekatkan diri dengan melaksanakan segala perintah Allah SWT, dan menjauhi segala larangannya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, hikmah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menuntut umat Islam untuk menjalankan di dunia secara seimbang, mengendalikan diri dan berjuang untuk melakukan amal ma’ruf nahi munkar. Termasuk dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan tugas-tugas kemasyarakatan.

“Peringatan Isra Mi’raj ini memberikan motivasi untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, serta persaudaraan, khususnya ukhuwah islamiyah di kalangan umat Islam. Sehingga, membulatkan tekad bersama untuk menyukseskan pembangunan di Kolaka Timur,” ucapnya.

Peringatan Isra Mi’raj itu turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Koltim Hj. Diana Samsul Bahri, SP dan seluruh masyarakat Andowenga.

Laporan : Muh Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id