KendariSerba-serbi

Perkuat Sinergitas, Kapolda Sultra Silaturahmi ke Muhammadiyah

Kendari – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pertemuan dengan ulama dan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sultra, pada Kamis (4/2/2021).

Pertemuan itu digelar untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama Muhammadiyah dalam agenda mewujudkan Keamanan, Ketertiban, masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Sultra.

Agenda pertemuan itu turut dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra dan Ketua PW Muhammadiyah Sultra, Ahmad Al Jufri. Acara itu berlangsung di gedung Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

“Tujuan kita hanya satu agar terjalin sinergitas dan silaturahmi antara kita dan Muhammadiyah,” ujar Kapolda Sultra, Yan Sultra.

Jenderal Polisi bintang dua itu juga menyampaikan silaturahmi itu juga untuk memperkuat sinergitas dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Intinya menyampaikan harapan agar adanya kerjasama yang baik dan sinergitas antara PW Muhammadiyah Sultra dengan Polri untuk kemaslahatan umat. Selain itu kita bersinergi untuk Sultra yang aman,” ucapnya.

Kapolda Sultra juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap senantiasa bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah persatuan Pancasila.

“Mari kita sama-sama menjaga, agar kita tetap bersatu dan jangan mudah terprovokasi dengan isu hoaks yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmaa dan memecah persatuan,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id