Pj Bupati Konawe Janjikan Masyarakat Routa Bakal Perbaiki Infrastruktur

waktu baca 2 menit
Ketgam: Suasana kunjungan kerja PJ Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE, MM di Desa Lalomerui Kecamatan Routa, Jum'at (20/10/2023).

KONAWE, Sultranews.co.id – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Routa, Jum’at (20/10/2023) lalu.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba pada kesempatan itu menyebut selama di Routa dirinya bersama Forkopimda akan mengunjungi semua wilayah yang ada di Kecamatan Routa untuk melihat secara langsung kondisi wilayah setempat.

Selain itu kata dia, dalam kunjungan perdana ini, dirinya bersama Forkopimda dan dinas terkait akan melakukan peninjauan lokasi titik nol pembangunan jalan penghubung Kecamatan Latoma-Routa.

“Besok pagi kami akan meninjau lokasi pembukaan jalan penghubung Kecamatan Latoma – Routa,” katanya.

Selain rencana pembangunan jalan penghubung tersebut, Harmin Ramba juga berjanji akan membangun infrastruktur lainnya di Routa. Seperti pembangunan jaringan internet, penyediaan air bersih, penerangan (kebutuhan listrik) dan pengaspalan jalan di Routa.

“Itu semua akan kita antisipasi sebelum permasalahan lingkungan hidup lebih besar. Tetapi yang paling strategis adalah pembangunan jalan antara Latoma ke Routa kurang lebih 109 kilometer,” jelasnya.

Untuk mempermudah para ASN dan PPPK dan masyarakat di Routa dalam proses transaksi keuangan (tarik tunai dan menabung), PJ Bupati Konawe akan meminta ke Bank Sultra untuk menyediakan layanan, minimal kantor kas BPD.

“Karena salama ini masyarakat kalau mau menabung itu harus pergi di Konawe Utara atau Konawe. Apalagi ASN dan PPPK itu sistem gaji non tunai,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Sulawesi Tenggara ini juga mengatakan dalam kunjungan ini Pemda Konawe melalui instansi terkait membuka pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, pengentasan stunting, dan penanganan kemiskinan ekstrem.

“Dan pelayanan sudah ada sejak tadi pagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut, Harmin Ramba membawa Forkopimda dan 90 persen kabinetnya.

Baca Juga :  Juara Satu Karate O2SN Tingkat SMA, Pahri Zirat Putra Asrudin Melaju ke Tingkat Provinsi Sultra Wakili Konawe

Turut hadir dalam kunjugan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. H. Ardin, Kajari Konawe Dr. Musafir Menca dan Pabung 1417 Kendari Letkol Inf. Azwar Dinata, SH, serta kepala OPD lingkup Kabupaten Konawe, camat dan desa.

SN