Pj Bupati Lakukan Inspeksi Mendadak, Pastikan Pelayanan Kesehatan di BLUD RS Konawe

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Dr. Harmin Ramba, saat infeksi mendadak di BLUD RS Konawe, pastikan pelayanan kesehatan.

KONAWE, Sultranews.co.id – Penjabat Bupati Konawe, Harmin Ramba, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe, Senin (13/11/23).

Inspeksi mendadak Penjabat Bupati Konawe ini dilakukan guna memastikan memastikan bahwa BLUD RS Konawe memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan memenuhi standar pelayanan minimal (SPM) yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam inspeksi tersebut, Pj Bupati tidak hanya memeriksa fasilitas fisik rumah sakit, tetapi juga meninjau langsung pelayanan yang diberikan kepada pasien serta berdialog dengan beberapa pasien dan keluarga mereka untuk mendapatkan masukan langsung mengenai pengalaman mereka selama menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan bahwa sidak yang dilakukan hari ini adalah untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi BLUD Rumah Sakit Konawe itu sendiri, apalagi rumah sakit ini bertarap bintang lima.

“Alhamndulillah, hasil sidak hari ini sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pelayanan kesehatan yang kita temukan” Ucapnya.

Ia berharap, kedepannya pelayanan kesehatan lebih ditingkatkan lagi, kemudian harus ada pembatasan penjenguk bagi keluarga pasien, sehingga para penjenguk tidak bertumpuk diruang perawatan.

“saya harapkan ada satu bangunan tertentu yang merupakan ruang transit bagi para penjenguk. Penjenguk itu jangan langsung sampai ke ruang-ruang perawatan, kalau bisa di ruang perawatan satu orang saja penjenguk” Harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala BLUD RS Konawe, dr. H. Agus Lahida, MMR, mengatakan bahwa kehadiran Pj Bupati Konawe di Rumah Sakit ini, tentunya ini menjadi motivasi tambahan bagi karyawan maupun petugas kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Konawe.

“Tadi Pj Bupati Konawe berkeliling di semua ruangan, mulai dari ruang rawat jalan, pelayanan administrasi, ruang rawat inap hingga ruang khusus ICU” Jelasnya.

Baca Juga :  Harmin Ramba Paparkan Konsep "Kota Padi di Kegiatan Halal Bihalal Asaki Raya

“Alhamdulillah ada banyak juga masukan beliau sampaikan kepada kami untuk perbaikan lebih bagus kedepan dan kunjungan ini sangat positif nilainya untuk masyarakat” Tambahnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa Pj Bupati sangat berharap agar ruang tertentu bagi penjenguk lebih bagus lagi serta pasiennya tidak dibuat terlalu lama menunggu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

SN