KendariKriminal

Polda Sultra : Waspada Provokasi di Medsos, Hindari Main Hakim Sendiri

sultranews.net – Masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), akhir-akhir ini dibuat geram terhadap konten provokatif dan ujaran kebencian yang kerap muncul di media sosial (Medsos). Akibatnya, tidak sedikit warganet yang naik pitam dan terprovokasi atas postingan tersebut.

Namun beberapa pemilik akun yang diduga mengunggah postingan tersebut, membantah dan mengaku bahwa akun sosmednya seperti facebook, telah dihack oleh orang tidak dikenal.

Terkait kasus tersebut, Kepolisian saat ini terus gencar melakukan patroli cyber dan melakukan penyelidikan terhadap temuan konten yang dianggap mengandung ujaran kebencian dan unsur sara.

“Terkait maraknya postingan tersebut tim cyber Polda Sultra terus melakukan pemantauan dan menelusuri sumber akun yang terdeteksi memuat postingan negatif. Jika masyarakat menemukan adanya postingan demikian, baiknya laporkan ke kami jangan melakukan tindakan main hakim sendiri.Karena belum tentu orang tersebut bersalah biarkan penegak hukum yang memprosesnya,”ujar Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Golden Hart, Senin (15/7/2019).

Harry menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan sosmed, tidak membuat postingan yang dapat menimbulkan konflik dan kesenjangan sosial.

“Mari kita jaga kerukunan sebagai anak bangsa dengan saling menghargai status, suku, dan agama dengan tidak mencela satu sama lain,” pungkasnya.

Reporter. Iyan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id