KonaweKriminal

Polisi Amankan 5 Terduga Aktor Pelaku Kerusuhan di Pabrik Nickel PT VDNI

Konawe – Aparat Kepolisian mengamankan 5 orang diduga pelaku kerusuhan dalam aksi demo di pabrik nickel PT VDNI (Virtue Dragon Nickel Industry), Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (15/12/2020).

Kelima orang itu diamankan oleh aparat karena diduga menjadi aktor provokator saat terjadinya aksi pembakaran dan perusakan sejumlah fasilitas di pabrik nickel PT VDNI saat demo rusuh.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Fery Walintukan membenarkan, terkait kabar adanya 5 orang yang telah diamankan oleh pihak Kepolisian pasca demo rusuh di pabrik nickel PT VDNI.

“Iya benar ada 5 orang yang sudah diamankan dan saat ini sedang dalam perjalanan dibawa ke Mapolda Sultra untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Fery kepada sultranews.co.id.

Sementara itu, puluhan aparat gabungan dari TNI dan Polri masih berjaga ketat untuk mengantisipasi terjadinya bentrok susulan di kawasan pabrik nickel PT VDNI.

Diberitakan sultranews.co.id sebelumnya,ratusan buruh yang bekerja di PT VDNI menggelar aksi unjuk rasa menuntut kenaikan upah dan kejelasan status karyawan. Aksi itu berakhir bentrok akibat tuntutan mereka tidak dipenuhi dan merasa dihalangi oleh petugas keamanan perusahaan.

Akhirnya, aksi itu berbuntut pada perusakan sejumlah fasilitas di PT VDNI dan membakar alat berat dan kendaraan dump truk yang menambah situasi semakin mencekam.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id