KonaweKriminal

Polisi Amankan Seorang TKA China Terkait Tewasnya Karyawan Lokal PT VDNI

Konawe –┬áSeorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, Mr Lee diamankan aparat Polres Konawe pasca insiden tewasnya pekerja lokal di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) akibat dilindas dump truk, pada Sabtu sore (18/7/2020).

Mr Lee diamankan Polisi setelah diduga menjadi pelaku dalam insiden tewasnya pekerja lokal asal Konawe, crew workshop PT VDNI.

“Iya, benar, ada kecelakaan kerja disana (PT VDNI). Pelaku Mr L sudah diamankan di Polres, sementara diminta keterangan,” ujar Kasat Reskrim Polres Konwe, IPTU Husni Abda, Sabtu (18/7/2020).

Advertisement

Dalam insiden tersebut, lanjut Husni, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa orang saksi yang berada saat di lokasi kejadian.

“Tim yang lain juga masih olah TKP dan memeriksa saksi yang ada di TKP. Untuk pelaku sementara diamankan, dimintai keterangan, baru tiba di Polres sebelumnya Maghrib tadi,” kata Husni,

Husni menerangkan pihaknya belum dapat menyimpulkan pada insiden tersebut. Pasalnya pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim dari Reskrim Polres Konawe.

“Nanti bagaimana posisi hasil penyelidikan dilapangan baru bisa kita menarik kesimpulan, apakah kelalaian, atau kesengajaan,” jelasnya.

Diberitakan Sultra News sebelumnya, seorang karyawan lokal yang bekerja di PT VDNI tewas terlindas dump truk pada Sabtu sore (18/7/2020).

Dalam kejadian itu, korban sedang berada dibawah dump truk memperbaiki bagian pompa dump truk yang mengalami kerusakan. Namun nahas, seorang TKA China bernama Mr Lee langsung menjalan truk dan melindas korban hingga tewas di tempat. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id