Polres Konawe Intens Gelar Patroli Cegah Balapan Liar di Malam Hari

waktu baca 2 menit
Personil Polres Konawe intens menggelar kegiatan 'KRYD' atau yang dikenal dengan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan guna mengatasi tantangan Kamtibmas yang berkembang pada malamhari utamanya dalam mencegah balapan liar, Sabtu (2/9/2023) malam.

KONAWE, Sultranews.co.id – Personil Polres Konawe intens menggelar kegiatan ‘KRYD’ atau yang dikenal dengan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan guna mengatasi tantangan Kamtibmas yang berkembang pada malamhari utamanya dalam mencegah balapan liar, Sabtu (2/9/2023) malam.

Sebelum malakukan kegiatan tersebut, mereka (Personil Kepolisian red) menggelar Apel di Mako Polres Konawe, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Konawe, AKP ILHAM, S.H., bersama dengan Kasi Propam Polres Konawe, Ipda Laode Istiqlal, SH, yang dihadiri oleh 40 personel Polres Konawe.

Setelah apel, personel kepolisian melakukan Strong Point di depan Kantor DPRD Kabupaten Konawe dan patroli di tempat-tempat yang rawan terjadinya balapan liar serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K., menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan himbauan di sekitar perkantoran Kabupaten Konawe sudah menjadi rutinitas, tetapi kini semakin ditingkatkan. Ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan masyarakat yang mengindikasikan bahwa sekelompok orang menggunakan lokasi tersebut untuk minum-minuman keras dan balapan liar.

“Pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas jika menemukan aktivitas tersebut, karena hal tersebut sangat mengganggu ketentraman warga sekitar, terutama pada malam hari,” tegas Kapolres Konawe.

Selama kegiatan patroli, AKP ILHAM, S.H., bersama personelnya mendekati kelompok anak remaja dan warga yang berkumpul, memberikan himbauan untuk menjaga Kamtibmas, menghindari minuman keras, dan tidak terlibat dalam balapan liar, terutama dengan knalpot brong yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Kegiatan ini berlangsung hingga kerumunan benar-benar mereda, menciptakan perasaan aman bagi warga sekitar lokasi tersebut. Upaya keras kepolisian ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Konawe, khususnya di malam hari.

SN