KendariSerba-serbi

Polri Buka Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana, ini Syaratnya

Kendari – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali membuka kesempatan untuk putra-putri terbaik bangsa dalam seleksi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tahun 2021.

Penerimaan anggota polri SIPSS dalam rangka memenuhi kebutuhan Organisasi melalui penambahan Kekuatan Personel Polri.

Rekrutmen ini merupakan Penerimaan Calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) Melalui Pendidikan Pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana selama 6 (Enam) Bulan dengan tempat Pendidikan di Akpol lemdiklat Polri Semarang Jawa Tengah.

SIPSS 2021

Kasubbid PPID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, proses pendaftaran dilakukan secara online yang dapat diakses melalui situs website https://penerimaan.polri.go.id/

“Untuk Polda Sultra mendapat kuota 5 orang dalam rekrutmen SIPSS tahun 2021. Proses seleksi dibuka mulai 7-24 Januari 2021,” ujarnya.

Dolfi menerangkan proses pendaftaran gratis atau tidak dipunggut biaya terhadap calon peserta. Pendaftaran dan seleksi diselenggarakan oleh seluruh Polda sebagai Panitia Daerah (Penda) dan seleksi tingkat pusat oleh Mabes Polri.

“Jadi kami mengimbau jangan percaya jika ada Calo yang mau menjanjikan kelulusan pada seleksi ini, karena proses pendaftaran hingga tes itu semua murni dan tidak dapat dicampur tangan oleh orang lain. Percaya diri dan lakukan secara mandiri, proses ini semua sifatnya transparan sehingga dapat diawasi oleh masyarakat,” jelasnya.

Untuk mengetahui persyaratan rekrutmen SIPSS tahun 2021 klik disini

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id