KonaweWarta Desa

Program PKTD Pemdes Onembute, Mampu Menekan Keluhan Warga Akan Dampak Covid-19

KONAWE – Demi meningkatkan ekonomi masyarakatnya di masa pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia, Pemerintah Desa (Pemdes) Onembute, Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap II tahun 2021 dengan cara melaksanakan Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Untuk program PKTD yang dilaksanakan, Kepala Desa (Kades) Onembute, Syaifuddin, S.IP mengungkapkan dirinya melibatkan 80 warganya yang di dominasi ibu-ibu rumah tangga.

Syaifuddin, S.IP menjelaskan kegiatan PKTD berupa pemeliharaan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 2300 meter, dan dirinya berharap dapat memulihkan perekonomian warganya di masa pandemi.

Advertisement

“Saya berharap dengan PKTD tersebut, dapat berdampak bagi perekonomian warga, terutama di masa pandemi yang saat ini melanda Indonesia,” tuturnya.

Lanjut Syaifuddin, saat ini dirinya juga sedang membuat program baru yakni pembuatan kolam ikan sebanyak enam unit, tujuan di bangunnya kolam tersebut yakni dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat.

“Kami menanggung semua biaya pembuatan kolam ikan, termasuk bibit dan pakan,” kata Syaifuddin saat ditemui media ini di kediamannya pada, Minggu (5/9/2021).

Terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Syaifuddin menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyalurkan BLT untuk tahap II salur 6,7 dan 8 kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk BLT tahap II, kami telah membayarkan untuk salur 6,7, dan 8 kepada 14 KPM yang kami prioritaskan kepada Lansia dan warga yang kurang mampu,” pungkasnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id