PT Vale Dukung Turnamen Olahraga Kepemudaan di Kabupaten Morowali

waktu baca 2 menit

MOROWALI – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyadari pembangunan pemuda sangat penting. Generasi muda memiliki potensi untuk turut membangun dan mengembangkan daerah. Karenanya, PT Vale terus mendukung produktivitas anak muda di wilayah operasionalnya.

Salah satu yang mendapat dukungan adalah kegiatan Vale Cup, turnamen olahraga antardesa yang diinisiasi Karang Taruna di Area pemberdayaan PT Vale, Morowali, Sulawesi Tengah. Pembukaan Vale Cup resmi dilaksanakan pada Sabtu, 30 juli 2022 di lapangan Desa Bahomotefe, Morowali, Sulawesi Tengah.

Pembukaan dihadiri Camat Bungku Timur, Kepala Desa, BPD di area pemberdayaan, ketua Askab PSSI Morowali, serta tokoh masyarakat dan perwakilan dari setiap karang taruna.

Ketua Panitia Vale Cup, Sumarto SM menyampaikan terima kasihnya kepada PT Vale karena senantiasa hadir mendukung aktivitas kepemudaan. Ajang ini disebutnya akan mempererat persahabatan anak muda antar desa.

“Kami anak muda bersyukur dan sangat berterima kasih atas support PT Vale. Turnamen olahraga adalah salah satu ajang yang akan mempererat hubungan emosional dan kolaborasi antar pemuda desa lain,” ujarnya.

Saat tampil memberi sambutan, Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Morowali Gaffar Hilal SP mengapresiasi dukungan PT Vale.

“Kami salut dengan PT Vale karena telah mendukung salah satu program Pemerintah Morowali di bidang olahraga. Semoga kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun demi mencari bibit unggul di bidang olahraga,” akunya.

Kesan yang sama diungkapkan Camat Bungku Timur, Sukman Gamal SP. saat membuka turnamen Vale Cup mewakili pemerintah daerah Morowali.

“Suatu kebahagiaan bagi kami semua, karena ternyata PT Vale selain menyasar Program Pemberdayaan dan Pengembangan masyarakat (PPM) di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur, juga menyentuh ranah olahraga,” katanya.

Turnamen Vale Cup akan diikuti anggota Karang Taruna di Sembilan desa yang ada di Kabupaten Morowali dan akan mempertandingkan tiga cabang olahraga, meliputi sepak bola, voli untuk putra/putri dan takraw.

Kegiatan kepemudaan yang pertama kali diadakan di site PT Vale, Morowali Sulawesi Tengah tersebut akan memperebutkan piala bergilir, piala pemenang untuk masing-masing cabang olahraga dan uang pembinaan.

Manager External Relations, Asriani Amiruddin mengatakan PT Vale berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah di bidang kepemudaan.

“Kami menyadari peran pemuda sangat penting dan strategis dalam kepemimpinan yang akan datang, begitu juga di bidang olahraga yang merupakan komponen kesehatan dalam pembentukan karakter sebagai alat pemersatu generasi yg akan datang,” pungkasnya.

SN