Puluhan Petani di Konawe Terima Penghargaan di Peringati HTN

waktu baca 1 menit
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memperingati Hari Tani Nasional ke 63 Tahun bertempat di Inolobunggadue Central Park atau ICP, pada Kamis (24/09/2023).

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memperingati Hari Tani Nasional ke 63 Tahun bertempat di Inolobunggadue Central Park atau ICP, pada Kamis (24/09/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Ferdinad Sapaan, dihadiri Ketua DPRD Konawe, Dr H Ardin, Wakapolres Konawe Kompol Jamaluddin Saho, Pabung Konawe, Ketua KNPI Konawe, Ilham Jaya Saputra serta para kepala OPD.

Dalam sambutannya Ferdinan Sapaan menjelaskan penetapan hari tani nasional bertepatan dengan lahirnya UU Nomor 5 Tahun 1960 tentang penetapan dasar pokok-pokok agraria atau UUPA.

” Alasannya adalah salah satu isi dari UUPA itu mengatur ketetapan hukum tentang pelaksanaan redistribusi tanah pertanian,” ucapnya.

Selanjutnya, Ferdinand Sapaan mengharapkan peringatan Hari Tani Nasional ini dijadikan momentum dalam meningkatkan kesejahteraan para petani. Karena dikatakan para petani merupakan pelaku utama dalam pembangunan terutama disektor pangan.

” Hari Tani Nasional merupakan salah satu media untuk mengucapkan terima kasih serta memberikan perhatian lebih pada petani atas berdedikasinya selama ini dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.” Pungkasnya.

Peringatan Hari Tani Nasional ini ditutup dengan penyerahan penghargaan pada kelompok tani, kelompok wanita tani serta kelompok ekonomi produktif dan penggilingan padi.

SN