Raih Penghargaan Pengelolaan DAK 2023, Pj Bupati: Ini Jadi Motivasi untuk Membangun

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba (ke tiga dari kanan) saat mendapatkan penghargaan dari Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sultra melalui Pj Gubernur Sultra. (Foto: Ist)

KONAWE, Sultranews.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), meraih penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai peringkat tiga terbaik se- Sulawesi Tenggara dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba bersama beberapa kepala daerah atau bupati lain di Sultra yang juga menerima penghargaan serupa, oleh Pj Gubernur Sultra Anda Budhi Reviano didampingi Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Sultra Syarwan pada acara penyerahan DIPA K/L dan Daftar Alokasi TKD Tahun 2024 di Aula Kantor Gubernur Sultra, Senin (4/12/2023).

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengatakan penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Konawe karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan ini, sehingga prestasi ini harus terus dipertahankan dan dikembangkan dalam pembangunan Kabupaten Konawe.

“Sebenarnya apa yang kita capai ini yang paling berat itu bagaimana mempertahankan, tapi alhamdulillah apa yang sudah kita capai hari kita terus jadikan motivasi untuk terus berbuat dalam pembangunan Kabupaten Konawe ke depan agar bisa semakin berkembang,” katanya.

Ke depan, lanjut Pj Bupati, langkah-langkah strategis dalam pembangunan Konawe adalah menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pembangunan maupun dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

“Sesungguhnya pembangunan dan pelayanan publik itu butuh strategi dan inovasi-inovasi baru, apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan perkembangan zaman atau globalisasi,” terangnya.

Selain mendapatkan penghargaan pengelolaan DAK Fisik 2023, pada kesempatan ini Pemda Konawe juga mendapat penghargaan pelaporan dan kinerja LK tahun 2023.

Beberapa kabupaten lain di Sultra yang turut mendapatkan penghargaan pengelolaan DAK Fisik tahun 2023, antara lain Sekda Sultra, Kabupaten Muna, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, dan Kota Kendari.

Baca Juga :  Pemda Konawe Gelar Adat Mosehe, Usai Perayaan Upacara HUT Konawe

SN