EkonomiKonawe Kepulauan

Ratusan Warga Terdampak Covid-19 di Konkep Terima BST Kemensos

Konawe Kepulauan – Pemerintah Daerah (Pemda), Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) terhadap 462 warga yang terdampak Covid-19, Kamis (14/5/2020).

BST Kementerian Sosial (Kemensos) itu diserahkan langsung oleh Bupati Konkep, Amrullah yang dilakukan secarara simbolis.

“Kita berharap adanya BST ini dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya selama masa pandemi Covid-19, karena seluruh jenis bantuan adalah uang negara. Olehnya itu, dalam pendataan dilakukan dengan sebaik-baiknya, agar bantuan ini tidak tumpang tindih,” ujar Amrullah saat menyampaikan sambutan di hadapan warga.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Konkep, Rustam Arifin, menerangkan kuota penerima BST yang diberikan oleh Kemensos untuk daerah Konkep sebanyak 2.459. Namun data yang baru masuk saat ini berjumlah 426, sehingga masih ada 1.997 lagi yang berpeluang.

“Bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah, agar secepatnya melaporkan diri ke pihak desa untuk diusulkan ke Dinsos sehingga dapat diproses untuk menerima bantuan,” kata Rustam.

Untuk diketahui, jenis bantuan tunai dari Pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 ini dikelompokan menjadi beberapa jenis yaitu BLT Dana Desa, BLT Pemda, BLT Pemprov, dan BST Kemensos RI. (C)

Laporan. Darsan

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id