KonawePemerintahanSeremoni

Resmi Buka Musrenbang Kabupaten, Bupati KSK Sebut Ada Lima Prioritas Pembangunan Daerah

KENDARI – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Pemerintah Kabupaten Konawe Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 pada Senin 14 Maret 2022.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang diangkat untuk pembangunan tahun 2023 adalah memantapkan kapasitas infrastruktur publik dalam rangka mendorong kelancaran akses sosial dan ekonomi masyarakat.

“Ada lima prioritas pembangunan daerah yaitu meningkatkan kapasitas infrastruktur wilayah untuk mendukung aktiftias sosial dan perekonomian masyarakat, menyediakan stimulan usaha bagi masyarakat untuk pengembangan UKM dan UMKM serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis pemanfaatan teknologi, meningkatkan produktifitas pertanian, perkebunan peternakan dan perikanan yang berkualitas dengan pemanfaatan teknologi, dan mewujudkan ketersediaan infrastruktur publik kota unaaha,” ujarnya.

Advertisement

Dihadapan peserta Musrembang, KSK mengungkapkan bahwa prioritas pembangunan tersebut selanjutnya secara konsisten akan menjadi landasan utama dalam perumusan pengalokasian fokus anggaran pembangunan pada tahun 2023.

“Saya imbau masyarakat untuk terus ikut berpartisipasi aktif dan membangun komitmen bersama agar segala sesuatu yang disepakati dalam Musrenbang dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” pesan Bupati Konawe 2 Periode tersebut.

Ia berharap, Semoga program dan kegiatan yang disepakati dalam kegiatan ini dapat mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Konawe.

“Sehingga apa cita-cita kita untuk menjadikan Konawe gemilang menuju Sultra gemilang dapat kita wujudkan,” tutupnya.

Untuk diketahui Musrembang Kabupaten Konawe ini, dihadiri Kepala Bappeda Sultra, Johannes Robert.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id