Konawe UtaraSerba-serbi

Resmikan Lapangan Sepak Bola Bung As Moita, Ruksamin: Jadikan Ajang Generasi Muda yang Sehat

KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin, meresmikan Lapangan Bung As Moita di Desa Tetelupai Kecamatan Lasolo, Jum’at (5/3/2021) sore tadi.

Bung sam, sapaan akrab Bupati Konut, berharap dengan adanya lapangan ini turut mampu menjadikan para pemuda dan masyarakat Desa Tetelupai menjadi generasi yang sehat, serta melahirkan bibit unggul berprestasi di masa yang akan datang.

Dalam rangkaian kegiatan presmian lapangan Desa Tetelupai ini juga dilaksanakan pemberian uang saku kepada peserta didik cilik yang ikut memeriahkan peresmian lapangan sepak bola Bung as moita dengan tarian dance modern.

Pelaksanaan presmian lapangan sepakbola sendiri ditandai dengan pemotongan pita dan sepakan bola bupati ke tengah lapangan, serta dilanjutkan pemberian bantuan alat olahraga dan dana pembinaan kepada masyarakat.

Ruksamin juga menyampaikan dengan harapan lapangan itu, bisa berfungsi dan dimanfaatkam dengan baik. Sebab selama ini untuk masyarakat khususnya pemuda Desa Tetelupai ingin memiliki lapangan sendiri.

“Selama ini mereka kalau ingin berolahraga, terpaksa ngampung atau menumpang di desa lain lantaran belum memiliki lapangan di desa sendiri. Hal tersebut yang menjadikan motivasi dan semangat masyarakat desa Tetelupai untuk membuat lapangan sendiri dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Konawe Utara,” ucapnya.

Adapun yang ikut mendampingi Bupati, yakni Sudiro ketua DPD Partai Nasdem sekaligus anggota DPRD Kabupaten Konawe dan Camat Lasolo Namrun, Kepala Desa Tetelupai Asmudin Moita, Kepala Desa Matapila Arifudin, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda/karang taruna Desa Tetelupai.

Laporan: Lukman

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id