Konawe KepulauanPolitik

Sah! KPU Tetapkan Pasangan BerAMAL Jadi Pemenang Pilkada Konkep

Konawe Kepulauan – Penetapan Bupati dan wakil bupati terpilih Ir. H. Amrullah MT – Andi Muhammad Lutfi SE. MM. Berlangsung di aula SMPN 1 Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada Kamis malam tepat pukul 19.30 wita. Yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai PKPU. Kamis (18/02/2021).

Penetapan bupati dan wakil bupati itu, merujuk surat salinan ketetapan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor:4.07/PAN.MK/PSPK/02/2021. Sesuai ketentuan PKPU Nomor 5 tentang tahapan dan jadwal bahwa penetapan pasangan calon terpilih pasca putusan Mahkamah Konstitusi paling lama 5 hari setelah salinan penetapan, putusan dismisal atau putusan Mahkamah Konstitusi.

Iskandar Azis, selaku ketua KPUD Konkep, memimpin langsung rapat pleno terbuka yang juga dihadiri empat anggota Komisionernya. Dihadiri Ir. H. Amrullah MT – Andi Muhammad Lutfi SE. MM., sebagai pasangan bupati terpilih, Plh Bupati Konkep, Cecep Trisnajayadi. Ketua DPRD Konkep, Ishak SE, gabungan partai politik dan unsur Forkopimda, TNI-Polri.

Melalui sambutannya, bupati 2 periode itu tak lupa mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, terhadap penyelenggara Pilkada, aparat penegak hukum, serta masyarakat Konkep secara umum yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada di tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah, malam ini kami berdiri tanpa lambang Garuda, sehingga malam ini kami jadi masyarakat biasa yang diberi amanah untuk daerah tercinta. Inilah harapan kita ke depan semoga menjadi tonggak sejarah agar pesta demokrasi kelak bisa lebih dipertahankan dan lebih baik lagi. Sebab ini akan mengantarkan daerah ini lebih maju karena mendapat berkah dari sang maha kuasa,” terang Amrullah dalam sambutannya.

Andi Muhammad Lutfi, melalui kesempatan di pidatonya mengucapkan rasa syukurnya, atas amanah serta kepercayaan yang kembali diberikan oleh masyarakat Wawonii.

“Syukur alhamdulillah, ternyata Pilkada itu bukan tentang persoalan mimpih dan tanda-tanda alam, tapi bagaimana kita yakinkan keluarga dan masyarakat atas visi dan misi yang akan kita lakukan ketika diberi amanah dan Alhamdulillah ini terwujud dengan kemenangan telak,”

Jadi pilkada itu, lanjut kata dia, tentang ide yang termuat dari visi-misi. Sehingga yang terpenting menurutnya, ia banyak belajar dari sosok pak Amrullah.

“Beliau mengajarkan tentang bagaimana kita mengedepankan kesabaran dan keikhlasan, sehingga akhirnya terpilih periode ke dua. Terakhir yang ingin kami sampaikan kepada masyarakat Wawonii dan generasi, bahwa kami pasangan paling harmonis. Inilah yang kami ingin wariskan kepada estapet pemimpin kelak,” Katanya sebelum menutup pidatonya.

Diketahui, pasangan nomor urut satu, Ir. H. Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE.,MM berakronim BerAMAL meraih suara terbanyak dari tiga rivalnya yakni, 12.769 suara, menyusul pasangan nomor urut dua Ir. Abdul Halim M.Si dan Drs Untung Taslim memperoleh suara sebanyak 7.183. Sedangkan paslon nomor urut tiga Musdar S. Sos Ilham Jaya ST meraih suara sebanyak 4.669, sementara paslon nomor urut empat Muh Ohey Sinapoy dan Muttaqin Siddiq berada pada posisi perolehan suara terakhir yaitu 214 suara.

Laporan : Darsan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id