KonaweWarta Desa

Salurkan BLT DD Sesegera Mungkin, Kades Tobimeita: ini Akibat Covid-19

KONAWE – Anggaran Dana Desa (DD) tahap ke dua tahun 2021 segera di realisasikan oleh para Kepala Desa (Kades) Se-Kabupaten Konawe.

Seperti di Desa Tobimeita, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), pada saat menerima Dana Desa (DD) tahap kedua, segera menyalurkan Bantuan Langasung Tunai (BLT) terhadap 34 warga penerima manfaat.

Advertisement

Kades Tobimeita Yusram, S.Pd saat ditemui mengaku tidak ingin berlama-lama dalam menyalurkan BLT tersebut. Sebab kata dia, warganya mempunyai hak untuk segera menerima dana tersebut. Apalagi saat-saat di musim Pendemi Covid-19.

“Karena dananya sudah cair, maka saya tidak mau berlama-lama lagi. Supaya mereka juga (warga) cepat menikmatinya,” ucap Yusram.

Adapun penerima manfaat dari BLT ini, lanjut Yusran, ia menyebut ada sekitar 34 KPM. Diantaranya 18 orang adalah petani, 16 orang janda, 4 orang duda, 2 orang pekerja buru kasar, dan lansia 2 orang.

“Adapun rincian keseluruhannya laki-laki 23 orng, perempuan sebanyak 10 orang. Adapun untuk penyaluranya berada diposisi salur 6,7, dan 8,” sebutnya.

Sementara untuk pekerjaan fisik, lanjutnya, yakni pembukaan Jalan Desa sepanjang 1 Kilometer lebih, yang terletak di perkampungan warga.

Dalam kegiatan tersebut, Turut hadir Babinsa Kecamatan Wonggeduku Barat Pelda Ruslin, yang juga turut menyerahkan langsung BLT Kepada warga Tobimeita.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id