KesehatanKonawe

Salurkan Program CSR, Bank Sultra Buat Taman Bermain Anak di BLUD RS Konawe

Konawe – BLUD Rumah Sakit Konawe terus meningkatkan pelayanananya terhadap masyarakat.

Terbaru, di rumah sakit megah Konawe ini dibangun sebuah taman bermain yang diperuntukan anak pembesuk pasien.

Pembuatan taman bermain anak ini merupakan hasil kerja sama manajemen rumah sakit dan Bank Sultra melalui penyaluran program CSR.

Advertisement

Direktur BLUD RS Konawe, Dr. Agus Lahida, mengatakan keberadaan taman bermain itu sangat membantu pihak rumah sakit terutama dalam mengarahkan anak-anak umur 12 tahun ke bawah yang dilarang masuk ke areal gedung rumah sakit.

“Selama ini persoalan kami ketika ada anak pasien atau pengunjung yang dilarang masuk kami bingung mereka harus kemana dan menunggu dimana, makanya dengan hadirnya tama ini kami sangat berterima kasih dengan pihak Bank Sultra,” ujar Agus, Selasa (10/3/2020).

Agus menerangkan rencana pembuatan taman bermain anak di rumah sakit telah ada sejak dulu. Namun ia mengaku terhambat masalah sumber dana.

“Alhamdulillah masuklah bantuan melalui CSR ini. Makanya terima kasih sekali kepada Bank Sultra karena telah membantu RS Konawe. Harapannya semoga ini menjadi bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Setelah pekerjaan pembuatan taman bermain anak itu rampung, lanjut Agus, akn segera difungsikan dan disosialisasikan kepada para pembesuk atau keluarga pasien di BLUR Rumah Sakit Konawe.

“Kita akan segera sosialisasikan secara bertahap kepada keluarga pasien atau pembesuk. Agar anak-anaknya dibawa ke taman bermain dan tidak lagi masuk ke dalam area rjmah sakit,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bank Sultra Cabang Unaaha, Rinti Relawati, penyaluran program CSR terhadap pembuatan taman bermain anak itu merupakan bagian tanggungjawab sosial dari Bank Sultra.

“Pembuatan taman ini kami laksanakan secara bertahap, dan saat ini alat bermain itu tadi. Selanjutnya kami agendakan untuk pengadaan fasilitas bermain non motorik agar yang tidak mau bermain fisik bisa manfaatkan non motorik itu, misalnya mengambar, atau sejenisnya,” ucap Rinti.

Spesifik alasan terkait pembuatan taman bermain anak di BLUD rumah sakit Konawe, Rinti menyebutkan Bank Sultra merupakan mitra pemerintah daerah, sehingga CSR yang diturunkan biasanya akan menyasar stakeholder yang ada ataupun menyesuaikan kebutuhan pemerintah daerah itu sendiri.

Laporan. Jaspin
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id