Kolaka TimurPendidikanSerba-serbi

Sambangi Peserta Kafilah STQH, Begini Pesan Moril PLT Bupati Koltim

KOLTIM – Tak hanya melepas untuk berlomba, Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur, S.Ip terus memantau kafilah asal Koltim yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2021 di Kota Kendari.

Setelah melepas di Rujab Bupati Koltim dua hari lalu pada Sabtu (3/4/2021), dirinya yang didampingi PJ Sekda Muh Iqbal Tongasa S.STP., MSi, berkesempatan mengunjungi langsung pemondokan para kafilah ini yang berada di Hotel Horison Kendari.

Pada kesempatan ini, Hj Andi Merya Nur mengunjungi seluruh kamar yang berjumlah 27 kamar, yang akan di tempati kafilah ini hingga acara STQH usai. Tak lupa pula, ia menyaksikan sejumlah peserta yang sedang memantapkan persiapan sebelum lomba

Sambangi Peserta Kafilah STQH, Begini Pesan Moril PLT Bupati Koltim
PLT Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, yang didampingi sang Suami, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Muh Iqbal Tongasa nampak sedang memberikan arahan kepada para peserta STQH, Sabtu (3/4/2021). Foto Istimewa.

Usai melihat pemondokan, beliau menyampaikan sejumlah pesan. Diantaranya, agar peserta tetap memperhatikan waktu istrahat yang cukup, agar bisa tampil maksimal dan membawa harum nama Koltim.

“Istrahat yang cukup dan belajar yang giat, semoga dapat juara agar nama Koltim semakin dikenal. Insyaallah, saya akan penuhi janji saya memberikan hadiah kepada pemenang nantinya” ungkapnya dihadapan peserta lomba.

Pada STQH kali ini, Koltim diwakili oleh 20 peserta. Masing-masing 10 cabang untuk putra, dan 10 cabang untuk putri. Lalu 10 pelatih, 10 ooficial dan panitia inti lima orang.

Lalu, kategori yang akan diikuti pada perlombaan ini yakni, tilawah anak-anak dan dewasa putra putrid, hipzil Qur’an putra putrid, tapsir Bahasa Arab putra putri, hafalan 100 haditz dan sanad putra putri, hafalan 500 haditz dan sanad putra dan putri.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id