EkonomiKonawe Kepulauan

Satu Desa di Konkep Mulai Salurkan BLT Dana Desa Untuk Warga

Konawe Kepulauan – Pemerintah desa Lamoluo, kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep),menyerahkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu sebesar 600 Ribu, Sabtu (16/5/2020)

Kepala desa Lamouluo, M. Junaid mengatakan bahwa jumlah penerima BLT DD adalah sebanyak 88 KK.

“Saya meminta maaf atas keterlambatan dalam penyerahan hak-hak masyarakat terdampak Covid-19 ini”, ujar Junaid

Advertisement

Junaid mengungkapkan bahwa kendalanya adalah ketika memvalidkan data penerima, antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan desa, agar penerimanya tidak tumpang tindih.

“Mencocokkan data itu tidak mudah, sangat memakan waktu. Kita berusaha agar penerima bantuan tidak menerima dobel dan tidak menjadi permasalahan di kemudian hari. Kami cukup hati-hati”, ungkapnya

Meski demikian dia berharap, apa yang telah diterima masyarakat, dapat meringankan beban hidup selama bulan suci Ramadan tahun ini. Mengingat begitu banyak kebutuhan dalam menyambut Idul Fitri, terutama bagi ibu-ibu rumah tangga.

Sementara itu, Usai penyerahan BLT, seorang ibu yang enggan di sebut namanya (55) kepada sultranews.co.id , mengungkapkan banyak terima kasih pada pemerintah desa, yang sudah memperhatikan masyarakat.

“Alhamdulillah kasian, terima kasih pa desa, biar tidak terlalu banyak ini BLT tapi kita sudah bersyukurmi, sekali lagi terima kasih”, katanya

Dalam penyerahan BLT tersebut, Kades Lamoluo (Junaid) didampingi Kadis PMD (H.Mihdar) bersama Bhabinsa dan di saksikan Masyarakat Desa.(C)

Laporan : Darsan (AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id