Sekda Konawe Harapkan 545 Guru P3K Mampu Menjadi Pilar Kemajuan Pendidikan

waktu baca 2 menit
Sekda Konawe saat menyerahkan SK secara simbolis kepada guru P3K.

KONAWE, Sultranews.co.id – Sebanyak 545 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru gelombang tiga merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan penuh sukacita.

Dalam acara peringatan yang diadakan di Kabupaten Konawe pada Kamis (17/8/2023), momen bersejarah tersebut menjadi hari yang tak terlupakan bagi ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di daerah tersebut.

Dalam suasana penuh semangat, Surat Keputusan (SK) diberikan kepada para guru oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan. Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari, Letkol (Inf) Aswar Dinata, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, Suriyadi.

Ferdinand Sapan, dalam sambutannya, menekankan pentingnya langkah ini sebagai wujud komitmen Pemerintahan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan almarhum Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (GTS) dalam memajukan sektor pendidikan dan kesehatan.

“Penerimaan SK PPPK ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan semangat peringatan kemerdekaan yang dipenuhi inspirasi,” jelasnya.

Ferdinand berharap, para ASN PPPK guru gelombang tiga di Kabupaten Konawe telah siap untuk memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan pendidikan.

“Pemerintah daerah berharap para guru dapat menjadi pilar penting dalam memajukan dunia pendidikan dan mendorong kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya di Kabupaten Konawe,” tandasnya.

SN