Konawe

Sempat Tertunda Akibat Covid-19, Pekerjaan Drainase di Desa Anggoro Kembali Terlaksana

KONAWE – Pemerintah Desa (Pemdes) Anggoro, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai direalisasikan melalui anggaran Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2021.

Melalui Progran Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Pemdes Anggoro mengerjakan saluran drainase sepanjan 800 meter. Proses penggaliannya sementara berlangsung yang dilakukan oleh 52 warga desa setempat yang kegiatan sehari harinya terhenti dalam kondisi pandemi covid-19.

Advertisement

“Saluran drainase ini setelah digali rencananya akan dibuat permanen supaya air bisa cepat mengalir turun ke pembuangan jika musim penghujan datang. Tapi kita tunggu realisasi DD tahun selanjutnya,” ujar Kades Anggoro Lipin, S.H saat ditemui di lokasi kegiatan, selasa (17/8/2021).

Lipin menjelaskan, sebelumnya DD tahap I pihaknya sudah mengerjakan drainase sepanjang 250 meter dan tahap II sisa 550 meter. Pengerjaannya dibagi dua titik, Dusun satu 350 meter dan dusun II 450 meter.

“Tahun ini untuk desa anggoro sudah bisa rampung penggalian drainasenya, tinggal di permanenkan saja,” ungkapnya.

Selain itu melalui DD pembagian BLT kepada penerima manfaat sudah salur 8, dari 171 KK ada 40 KPM yang menerima BLT. Lebih di fokuskan kepada lansia, janda dan duda yang kehilangan mata pencahariannya.

“Untuk DD tahap II ini kami juga programkan kegiatan pelatihan manajemen Bumdes Mepokoaso dan pelatihan EHDW,” tutupnya.

Laporan : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id