Sengketa Lahan di Desa Tawamelewe Uepai, Harmin Ramba: Saya Berjanji Akan Tuntaskan

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, didampingi Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe Ahmad Setiadi, saat menemui masyarakat Tawamelewe, terkait kasus sengketa lahan persawahan.

KONAWE, Sultranews.co.id – Penjabat (PJ) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba berjanji akan menyelesaikan status sengketa lahan persawahan di Desa Tawamelewe, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara adil dan bijak.

Harmin Ramba dihadapan warga Desa Tawamelewe mengatakan, dirinha akan membentuk tim satgas guna menyelesaian sengketa lahan persawahan tersebut, agar tidak berlarut lagi.

“Saya akan segera bentuk satgas. Peta ini nanti diperbaiki dulu, di kasih bagus. Kalau perlu petanya di seting melalui satelit. Tolong percayakan sama saya, insya allah tidak ada yang dirugikan. Kita punya kampung sendiri harus kita sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya, “ucap Harmin panggilan akrabnya, di Kantor Balai Desa Jumat, (24/11/2023).

Lebih lanjut, Kepala Kesbanpol Sultra ini menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum.

“Tidak boleh melakukan tindakan yang dapat melanggar hukum. Negara kita ini negara hukum. Saya sekali lagi tidak pro kepada siapa pun. Saya akan selesaikan Seadil- adilnya dan bijak,” ujarnya.

“Saya adalah warga negara Indonesia negara kesatuan RI, siapa pun yang berada di wilayah Kabupaten Konawe ini saya berlaku adil dan pro kepada rakyat sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Mantan Camat Abuki ini juga meminta kepada warga agar tidak berbuat yang dapat melanggar hukum sebelum ada penyelesaian.

“Percayakan kepada saya selaku pimpinan Daerah,” ucap Harmin, kembali menegaskan.

“Insya Allah kita selasaikan dengan baik kita dudukan. Jangan hanya persoalan tanah kita berperang. Kaya di Israel saja,” canda Harmin.

Turut hadir Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi dan anggota DPRD Konawe I Made Asmaya.

Mereka langsumg turun lokasi mengecek lahan yang jadi permasalahan warga setempat.

Baca Juga :  Buka Porseni Disemarak HUT Konawe, Harmin Ramba: Atmosfirnya Kegembiraan dan Silaturahmi

SN