PeristiwaWakatobi

Seorang Nelayan Asal Wakatobi Tenggelam Saat Cari Ikan di Laut

Wakatobi – Seorang nelayan bernama a Ahmad Rizal (44) tahun, dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di perairan Pulau Sawa, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, pada Minggu sore (27/12/2020).

Menurut informasi yang diterima Basarnas Kendari, korban tenggelam saat sedang berusaha memindahkan perahunya yang terbawa arus laut.

“Kita terima informasi dari Kapolsek Tomia pada hari ini, Senin (28/12/2020), bahwa ada seorang nelayan yang hilang di perairan Pulau Sawa saat mencari ikan. Atas informasi itu, kita langsung kerahkan personel rescue untuk melakukan pencarian,” ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa (28/12/2020).

Aris menerangkan, sebelum dilaporkan hilang korban ke laut bersama 3 orang rekannnya untuk mencari ikan dengan cara memanah.

“Saat itu korban hendak memindahkan perahunya yang terbawa arus dengan cara berenang. Namun nahas korban tenggelam lalu hilang,” tuturnya.

Hingga kini proses pencarian korban oleh tim Basarnas masih terus dilakukan dengan menggunakan RIB dan alat keselamatan lainnya.

“Korban belum ditemukan, saat ini masih dalam proses pencarian oleh tim Basarnas dengan menyisir sekitar perairan di Pulau Sawa, Wakatobi,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id