MunaPeristiwa

Seorang Penumpang Kapal Ditemukan Tewas di Pelabuhan Nusantara Raha

Muna – Seorang penumpang kapal KM Aksar Saputra ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kamar 05A saat sandar di pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (22/11/2020) pukul 09.30 Wita.

Identitas korban diketahui berinisial LZ (57) tahun, warga Kabupaten Muna, sehari-hari berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai Kepala Sekolah.

Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka mengatakan, informasi itu pertama kali dilaporkan oleh kapten kapal bahwa ada seorang penumpang yang ditemukan meninggal dunia dalam kamar 05A.

“Awalnya kejadian itu pertama kali diketahui oleh seorang satpam dari sekolah korban yang hendak menjemputnya. Korban ditemukan tidak bernyawa dalam kamarnya di kapal tersebut,” ujar Hamka.

Hamka menerangkan, Polisi yang menerima informasi itu langsung ke kamar tempat korban ditemukan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Di kamar tersebut kami hanya menemukan segelas kopi, beberapa puntung rokok dan tas rangsel milik korban. Berdasarkan hasil visum, tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan,” terangnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab tewasnya korban. Dari olah TKP Kepolisian juga tidak menemukan adanya benda-benda yang mencurigakan.

“Dari keterangan pihak keluarga korban, korban memiliki riwayat sakit jantung. Sehingga dugaan sementar korban meninggal akibat penyakit jantung,” kata Hamka.

Dalam kasus itu, lanjut Hamka, pihak keluarga korban menolak untuk dioutopsi sehingga tidak lakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Keluarga korban menolak untuk outopsi dengan menandatangani berita acara penolakan outopsi,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id