Kolaka TimurOlahragaSerba-serbi

Serba Serbi Keseruan Agustus, Pemda Koltim Gelar Berbagai Lomba

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77 tahun 1945-2022.

Kegiatan perlombaan dimulai dari tanggal 10 Agustus 2022 kemarin, yang digelar di depan Aula Pemda Koltim.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya adalah lomba tarik tambang yang dilakukan oleh Sekretariat yang dikepalai Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas dan Sekda Koltim yang berjumlah 8 orang anggotanya, melawan tim BPBD.

Advertisement

Dari sekian banyaknya peserta, satu demi satu tim tersebut akhirnya gugur berdasarkan kekalahannya. Sehingga tim BPBD yang melawan tim Satpol-PP sebagai partai pinal, berhasil keluar sebagai pemenang selaku juara pada pertandingan Tarik Tambang.

Pantauan wartawan, kegiatan lomba adalah merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Yang mana tahun-tahun sebekumnya tidak sempat dilaksanakan mengigat mewabahnya virus Corona Desease (Covid-19).

Terlihat semua OPD turut ambil bagian sebagai peserta lomba di antaranya camat Loea Ahmad Darwis membawa pasukannya yang tergabung dari Lurah dan para kepala Desa sekecamatan.

Menurutnya, hal ini adalah momen yang ditunggu- tunggu sebagaimana kurang lebih 2 tahun perayaan HUT RI hanya dilakukan upacara memperingati dikarenakan adanya covid-19.

“Sangat kita bersyukur bisa merayakan HUT RI tahun ini dan momen seperti ini yang ditunggu semoga bisa berjalan seterusnya,” syukurnya.

“Bahkan, kami juga di kecamatan terkhusus di Desa dan kelurahan akan melakukan kegiatan perayaan lomba tingkat dusun dan lingkungan,” tambahnya.

Laporan: Nalda

Back to top button