Silaturahmi dan Berdiskusi di Meja Makan, Harmin Ramba: Perkokoh Semangat Persatuan dan Kekeluargaan

waktu baca 3 menit
Suasana santap malam, dimana Pj Bupati Konawe Harmin Ramba tengah asik berdiskusi. Foto: Sultranews.co.id

JAKARTA, Sultranews.co.id – Usai bertandang di Rumah Jabatan (Rujab) Pejabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu, dalam rangka Bersilaturahmi, belasan tokoh masyarakat Konawe tanpa sengaja bertemu PJ Bupati Konawe Dr. H. Ramba, SE., MM, di Jakarta pada Jumat (24/5/2024) malam.

Pertemuan yang tidak disengaja di salah satu rumah makan di Jakarta Pusat, Harmin Ramba nampak antusias menyamput para tokoh Konawe tersebut.

Suasana yang begitu akrab, Harmin Ramba dengan khas kesederhanaanya, mengajak para tokoh untuk berbaur bersantap malam bersama.

Terpantau, jika Pj Bupati Konawe Harmin Ramba didampinggi para Kepala OPD yakni Asisten II Muh. Akbar, Kadis Kominfo Muh. Akib Ras, Kadis Lingkungan Hidup Heriyanto Wahab, Kadis Pertanian dan Holtikultura Gunawan Samad, Kadis Peternakan dan Hewan Jumrin serta staf khusus Fajar Meronda

Dalam suasana santap malam bersama yang penuh dengan semangat persatuan dan kekeluargaan, para tokoh masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Harmin Ramba dalam mengawal pemerintahan transisi di Konawe.

Hal itu dikatakan oleh salah satu tokoh masyarakat Drs. Zainal Elison, M.Si yang merupakan mantan camat Amonggedo sekaligus mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) di Kabupaten Konawe.

Santap malam yang dibarengi dengan diskusi, begitu mengapresiasi Gebrakan Pj Bupati Konawe, yang begitu banyak langkah-langkah taktis dan strategis yang dilakukan, sehingga Konawe begitu berkembang dalam penyelenggaran urusan pemerintahan, pembangunan sosial masyarakat disegala bidang.

“Kami sebagai tokoh masyarakat, sangat salut dengan sistem pemerintahan bapak Pj Bupati Harmin Ramba,” ucap Zainal Elison, yg diamini oleh tokoh masyarakat lainnya.

Sementara ditempat yang sama Pj Bupati Harmin Ramba mengucapkan terima kasih atas adanya apresiasi dari tokoh-tokoh masyarakat terkait apa yang telah dilakukannya selama ini.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

Kata dia, apa yang telah diperbuatnya itu, hanya semata-mata untuk lapangan pengabdiannya sebagai Pejabat Bupati Konawe untuk mensejahterakan masyarakat Konawe.

“Saya ingin membangun, mendorong, dan mewujudkan Konawe sebagai Kota PADI, agar Konawe lebih maju & berdaya saing. Apalagi Konawe adalah salah satu kabupaten yang banyak memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA),” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam santap malam bersama Pj Bupati Konawe yakni:

Muh yasin mantan camat wawotobi yang juga mantan kadis perindag, Drs gunawan B. M.Si mantan camat konawe, H. Marudin TahaS.Sos., MM mantan camat Sampara, Jumrin Pagala S.Sos., MM mantan camat Konawe mantan Kadis Pendidikan, Masrit Laguna, SP., MM mantan camat Anggaberi, H. Sambarli S.Sos., M.Si mantan camat Bondoala juga mantan Kasatpol, Drs. Loiman MT, mantan Camat Onembute mantan Kabag kesra, Nasrudin, S.Sos mantan Camat Soropia, Drs. Sudin, M.Si mantan Camat Tongauna jg mantan Kadis Sosial, Habibi Tuduan, S.Sos., MM mantan Camat Puriala.

Laporan: Jaspin