BombanaPeristiwa

Sungai Meluap, Dua Desa di Bombana Tergenang Banjir

Bombana – Dua Desa di Kecamatan Kabaena Selatan, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), tergenang banjir, pada Minggu (17/1/2021) sekira pukul 13.00 Wita.

Menurut Kapolsek Kabaena Timur Ipda Andi Toufan saat dikonfirmasi mengatakan, banjir itu itu disebabkan meluapnya sebuah sungai di Desa itu, ditamb ah lagi dengan curah hujan yang deras.

“Ada dua Desa yaitu Desa Pongkaalero dan Desa Batuawu di Kecamatan Kabaena Selatan. Banjir itu terjadi hanya kemarin saja tidak berlangsung lama langsung surut karena hanya faktor luapan air sungai dan bertepatan dengan hujan deras,” ujar Andi saat dihubungi sultranews.co.id Senin (18/1/2021).

Advertisement

Andi menerangkan, ketinggian air hanya sampai pada lutut orang dewasa saja. Namun tidak sampai merendam rumah warga, sebab air dalam kondisi mengalir.

“Ada sebagian rumah saja yang dimasuki air, tidak juga terlalu parah. Kalau sekarang kondisinya sudah surut dan tidak ada genangan air lagi, kemarin itu air dari luapan sungai hanya lewat saja,” kata Andi.

Kini warga yang terdampak banjir di Desa tersebut sudah mulai melakukan pembersihan sisa-sisa lumpur akibat terbawa arus air.

“Pantauan kami tidak rumah mengalami kerusakan akibat banjir itu, sekarang warga sudah membersihkan rumahnya,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id