NewsPendidikanSerba-serbi

Tarian Lulo Dipertontonkan di Jeneponto

JENEPONTO – Acara prosesi pelamaran Fahry Pahlevi Konggoasa, anak sulung dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (20/2/2020) pada pukul 10:00 pagi.

Fahry yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dapil Sultra itu, berhasil mempersunting a Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, yang bernama Irma Dwiyani Iksan.

Rombongan keluarga besar bupati Konawe di acara pelamaran itu, disambut dengan tradisi adat dan budaya Butta Turatea Kabupaten Jeneponto.

Adapun mahar untuk pernikahan kedua anak bupati itu, seluas kurang lebih 12,5 hektar tanah beserta isinya, yang didalamnya terdapat 30 ekor sapi. Ditambah 3 ekor kerbau.

Sementara untuk uang panaiknya didalam acara pelamaran itu, tidak disebutkan berapa jumlahnya.

Untuk acara resepsi pernikahan rencananya akan berlangsung pada 25 Juli 2020, di Jeneponto, dan dilanjutkan 27 Juli, di Makassar di salah satu hotel.

Dari hasil pantauan SultraNews kurang lebih 600 orang rombongan Bupati Konawe Sultra, hadir dalam acara lamaran di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Usai pelaksanaan acara pelamaran, dilanjutkan Lulo bersama yang digelar di pelataran Rujab Bupati Jeneponto.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id