Serba-serbi

Tarif Rental Mobil di Kendari Melonjak Tajam Jelang Tahun Baru

Kendari – Tarif sewa rental kendaraan roda empat mulai mengalami kelonjakan harga jelang pergantian tahun baru di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Harga sewa rental mobil bervariasi disesuaikan dengan mereknya, mulai Rp500 ribu hingga sampai Rp1 juta. Sementara harga normal sebelumnya Rp300 ribu – Rp500 ribu.

Kenaikan tarif rental mobil itu merangkak naik akibat tingginya permintaan warga untuk berlibur pada pergantian tahun baru nanti.

Naim, salah satu pengusaha rental asal Kota Kendari mengaku seluruh mobil yang direntalkan telah habis disewa oleh pelanggan.

Dia menyebut, sebagian besar mobilnya dirental dipakai untuk berlibur dan rekreasi ke tempat wisata saat tahun baru mendatang.

“Rata-rata mobil saya sudah jauh-jauh hari disewa oleh pelanggan. Sebab, sekarang tingkat kebutuhan warga menyewa mobil terus meningkat jelang tahun baru. Di tempat rental lain juga sudah mulai berkurang unit, jadi kalau tidak pesan cepat nanti tidak kebagian,” ujar Naim kepada sultranews.co.id Senin (28/12/2020).

Naim menuturkan, untuk penyewaan mobil dapat menggunakan jasa sopir atau diserahkan ke pelanggan yang menyewanya untuk mengendarai sendiri.

Namun jika pelanggan membutuhkan jasa sopir, tarifnya berbeda ada tambahan biaya yang harus dibayar.

“Kalau nyetir sendiri bisa, tapi kalau kami yang setir tentu biayanya beda lagi dari tarif mobil. Contoh, kalau sewa mobil Rp500 ribu, terus tambah sopir biasanya kita kasih Rp700 ribu,” tuturnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id